Siswa SDN 2 Denasri Wetan Batang Galang Dana untuk Korban Semeru

Batang - Sejumlah pelajar berpartisipasi saat penggalangan dana peduli korban Semeru yang akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang di SD Negeri 2 Denasri Wetan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jumat (10/12).

“Penggalangan dana oleh siswa mulai kelas 3 hingga kelas 5 sebagai bentuk kepedulian sesama untuk meringankan beban korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur,” kata Kepala Sekolah SD Negeri 2 Denasri Wetan Esti Yuni Pratiwi.

Ide penggalangan dana ini murni dari para siswa yang melihat layar televisi tentang bencana erupsi Gunung Semeru, sehingga para siswa menyampaikan kepada guru-guru kalau mereka kasihan kepada masyarakat yang terkena bencana dan para siswa bilang gimana kalau kita membantu.

“Penggalangan dana yang diberikan para siswa berupa  uang, mie instan, makanan ringan, shampoo, sabun, susu dan bahkan pembalut juga ada, karena mereka tahu yang dibutuhkan masyarakat terdampak bencana apa saja pada saat melihat layar televisi,” jelasnya.

Salah satu siswa Kelas 5 SD Negeri 2 Denasri Wetan, Putri Lailatul Ramdani mengatakan bhwa dirinya dan teman-temannya  melakukan penggalangan dana ini karena merasa kasihan walaupun tidak merasakan kondisi secara langsung saat Gunung Semeru meletus.

“Pesan saya bagi teman-teman yang di Gunung Semeru tetap semangat, kita disini mendoakan kalian semua dan semoga Allah memberikan keselamatan untuk kalian semua yang ada di sana,” ungkapnya.

Sementara itu, pengurus PMI Kabupaten Batang Sucipto mengatakan bersyukur, anak-anak yang masih kecil-kecil sudah begitu terbuka hatinya melihat satu bencana dan empati sekaligus memberikan bantuan.

Hal ini sesuatu yang membahagiakan di hati dan  bantuan yang  diserahkan kepada PMI Kabupaten Batang, maka akan disalurkan langsung ke lokasi bencana dan bantuannya benar-benar sampai yang memang membutuhkan.

“Selain para siswa SD Negeri 2 Denasri Wetan yang sudah menyerahkan bantuan untuk bencana Gunung Semeru ada dari Dukuh Sulur Kelurahan Karangasem,” pungkasnya.