AIREC Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Layanan Pemkab Buton

Buton - Alun-Alun Research dan Consulting (AIREC) melakukan survei kepuasan masyarakat terhadap kinerja OPD di Pemerintah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

"Ini sangat tepat karena dengan hasil survei ini kita bisa lihat seberapa puas dan tidak puasnya masyarakat atas kinerja kita selama ini dan kita berharap ke depannya  bisa memperbaiki kinerja," kata Ketua  peneliti Alun-Alun Research dan Consulting (AIREC) Febriawan Rajab, pada Seminar Penelitian Survei Kepuasan Masyarakat tentang Pelayanan Dasar di Kabupaten Buton, di salah satu warung makan di Psarwajo, Jumat (10/12).

Hasil survei ini, kata Febrian, secara umum menunjukan responden menyatakan puas dengan pelayanan dasar di Kabupaten Buton. Kepuasan terhadap pelayanan dasar selalu konsisten dengan pengalaman responden terhadap aspek pelayanan yang dimisalkan dengan adanya kejelasan tata pengurusan.

Ia mengatakan, tingkat kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan dasar selaras dengan tingkat kepuasan terhadap kinerja penyelenggara pelayanan.

“Masyarakat menilai kinerja pemerintah seperti bupati, wakil bupati, DPRD serta OPD terkait sudah baik, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Buton telah menerapkan prinsip good gorvernance,” pungkasnya.

Seminar penelitian yang dilaksanakan oleh Alun-Alun Research dan Consulting (AIREC) terlaksana atas dasar MoU tentang survei dan penelitian, Peraturan Mentri Dalam Negeri No  17 Tahun 2016.