Vaksinasi Keliling, Satlantas Polres Batang Sasar Pedagang Pasar

Batang - Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres menggelar vaksinasi keliling yang menyasar seluruh lapisan masyarakat di sarana publik. Salah satunya melalui program "Vaksin on The Bus" yang menyasar para pedagang.

Kasatlantas Polres Batang, AKP Dhayita Daneswari mengatakan, vaksinasi keliling ini bukan yang pertama, karena sebelumnya program tersebut telah digelar di beberapa sarana pelayanan publik di Kabupaten Batang.

“Sebelumnya kami sudah menggelar vaksinasi keliling ke Kecamatan Warungasem, Kandeman, Bawang dan SMAN Bawang. Tujuan utamanya untuk meningkatkan capaian target vaksinasi bagi masyarakat Batang,” katanya, usai meninjau pelaksanaan Vaksin on The Bus, di Pasar Kabupaten Batang, Sabtu (11/12).

Ia menargetkan, 200 sasaran pedagang dan warga sekitar dapat tervaksinasi AstraZeneca baik dosis pertama maupun dosis kedua.

“Vaksin on The Bus ini sudah lima kali digelar dan tidak hanya untuk pedagang saja, namun juga untuk masyarakat Batang maupun luar daerah,” jelasnya.

Salah satu penerima vaksin Waryoso, pedagang tempe menyampaikan, vaksin yang diterima adalah dosis pertama, karena selama ini belum diizinkan vaksinasi.

“Kalau dulu sudah pingin ikut vaksin, tapi karena diperiksa masih kurang sehat, akhirnya baru hari ini bisa divaksinasi,” ujar dia.

Ia mengaku lega karena telah divaksinasi, sehingga bisa membentengi diri dari paparan COVID-19.

“Semoga setelah divaksinasi badan saya jadi sehat, COVID-19 segera hilang,” pungkasnya.