Pemkab Pasuruan Sabet East Java Tourism Award 2021

Pasuruan - Di penghujung akhir tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Pasuruan kembali meraih prestasi. Kali ini apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) di bidang pengembangan pariwisata.

Penghargaan diberikan dalam perhelatan East Java Tourism Award, bertempat di Hotel Grand Mercure, Malang pada akhir pekan lalu. Piagam penghargaan diberikan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jatim, Arumi Bachsin Emil Elistianto Dardak kepada Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron.

Adapun jenis penghargaan yang berhasil disabet yakni kategori Penghargaan Virtual Tour Desa Wisata Festival Dewi Cemara. Desa Wisata Wonokriti, Kecamatan Tosari bersanding dengan ke-9 Desa Wisata di Jatim lainnya yang juga terpilih. Diantaranya Desa Wisata Bangsring Kabupaten Banyuwangi, Kampung Blekok Kabupaten Situbondo dan Wisata Tirtosari View Kabupaten Lumajang.

Di awal acara, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan, hingga saat ini banyak Desa Wisata yang masuk nominasi penghargaan yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sehingga dapat diasumsikan bahwa hal itu menandakan jika potensi daerah Jatim sangat besar.