Bupati Demak Minta Pantau Kebutuhan Pokok Jelang Nataru

Demak – Bupati Demak Eisti’anah menggelar rapat koordinasi ekonomi, keuangan dan industri daerah bersama forkopimda dalam rangka menghadapi momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Senin (13/12).

Bupati Eisti, dalam arahannya meminta jajarannya untuk aktif memantau perkembangan harga kebutuhan pokok di pasaran menjelang Nataru.

“Pastikan tidak ada lonjakan harga yang melebihi batas yang ditetapkan, dan jamin ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat. Lakukan operasi pasar untuk memastikan tidak ada barang yang kedaluwarsa atau tidak layak edar di pasaran. Cek juga ketersediaan LPG dan BBM," tegas Eisti.

Selain itu, tambahnya menjelang Nataru, aktivitas serta mobilitas masyarakat berpotensi meningkat baik untuk kegiatan hari raya keagamaan, keluarga, maupun wisata. Hal ini memberikan peluang bagi peningkatan laju penularan COVID-19 di masyarakat. Oleh karena itu menjadi tugas bersama untuk tetap fokus memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Jangan sampai lengah dan tetap waspada. Hal yang terpenting adalah selalu menaati protokol kesehatan," tegasnya.

Sementara itu untuk bagian perhubungan, dirinya mengimbau masyarakat untuk menunda mobilitas demi kelancaran lalu lintas.

“Bagi yang bertugas pastikan bahwa jalan dan jalur transportasi dalam kondisi yang baik dan tidak terjadi kemacetan,” tuturnya.

Lebih lanjut Eisti menegaskan, bagi yang ada di wilayah, baik Camat, Kapolsek, Danramil, serta jajaran di bawahnya, saya minta untuk saling bekerjasama ciptakan suasana kondusif, jaga ketertiban dan keamanan wilayah masing-masing.

"Yang menjadi perhatian kita bersama adalah keramaian masyarakat pada malam pergantian tahun,” ujarnya.

Eisti juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengadakan pesta kembang api atau perayaan lain guna mencegah kerumunan massa, karena periode Nataru sangat berpotensi pada lonjakan kasus COVID-19.

Turut hadir, Wakil Bupati Demak Ali Makshun, Sekretaris Daerah Singgih Setyono, Dandim 0716 Letkol Czi Pribadi Setyo Pratomo, Kapolres Demak Budi Adhy Buono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Agus Nugroho Luhur, Plt Kepala Bagian Perekonomian Setda Demak Arief Sudaryanto.