Disparta Demak Gelar Pop Idol Contest

Demak - Dinas Pariwisata Kabupaten Demak menyenggarakan lomba "Pop Idol Contest", dalam rangka pembinaan pengembangan bakat seni di bidang tarik suara atau menyanyi, serta memberikan sarana pengembangan kreativitas anak didik atau pelajar dan masyarakat.

“Acara Pop Idol Contest ini pelaksanaanya dilakukan melalui tahap seleksi yaitu dengan mengirimkan berkas rekaman suara ke pihak Dinparta melalui media sosial. Selanjutnya tim juri yang menyeleksi para peserta yang ikut perlombaan tersebut. Pada akhirnya mendapatkan 10 orang yang lolos seleksi dan masuk ke grand final," jelas Agus Kriyanto selaku Kepala Dinas Pariwisata. Minggu (12/1).

Untuk Grand Final Pop Idol Contest ini di selenggarakan lagsung di destinasi wisata Demak Green Garden (DeGeGa) Taman Rowo Mijen.

“Pelaksanaan ini sekaligus sebagai promosi destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Demak yang dimana dapat menopang kegiatan-kegiatan kepariwisataan secara keseluruhan," katanya.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan wadah atau tempat bagi teman-teman generasi muda, teman-teman ekonomi kreatif dan teman-teman pekerja seni yang lain. Bagaimana mereka bisa berkontribusi dan menyalurkan hobi minat dan kesukaannya dibidang tarik suara," lanjut Agus Kriyanto.

“Insya Allah nanti setiap tahun, teman-teman pelaku atau pegiat seni kegiatan seperti ini akan diselenggarakan. Kemarin kita sudah beberapa melakukan kegiatan seperti ini, ini sudah putaran yan ketiga," tandasnya.

Sementara Kadin Demak Suryo Hadi Wibowo, dalam sambutanya menyampaikan, rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Pariwisata yang telah menyelenggarakan acara seperti ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Dinas Pariwisata, Dewan Juri, para sponsorship dalam acara tersebut seperti BPR BKK Demak, BKK Jateng, PDAM, Pengelola Demak Green Garden, Bank Jateng, peserta, dan tamu undangan.

Adapun Hasil Juara dari Pop Idol Contest yakni,

Juara Favorite di raih oleh Keyzia Nur Azkia Hadiah Senilai Rp. 500.000

Juara Harapan III di raih oleh Bagus Dewa Saputra Senilai Rp. 400.000

Juara Harapan II di raih oleh Khafida Senilai Rp. 500.000

Juara Harapan I di raih oleh Aulia Septi Rachmawati Senilai Rp. 600.000

Juara III di raih oleh Selvianita Hadiah Tabungan Bima Senilai Rp. 1.000.000

Juara II di raih oleh Septia Dwi Utami Hadiah Tabungan Bima Senilai Rp. 1.250.000

Juara 1 di raih oleh Septiana Putri Monica Hadiah Tabungan Bima Senilai Rp. 1.500.000.