Dinas Pertanian Bengkulu Tengah Gelar Tanam Padi Bersama

Bengkulu Tengah - Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar kegiatan tanam padi bersama di hamparan sawah Padang Segaro, Desa Dusun Baru II, Kecamatan Karang Tinggi, Senin (13/12) pagi. Kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung indeks pertanaman (IP) untuk meningkatkan hasil produksi padi serta mendorong program penyediaan sarana alat pertanian

Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi mengatakan, kegiatan tanam padi bersama merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk memotivasi semua petani sehingga nantinya dapat meningkatkan hasil pertanian yang sesuai diharapkan. Namun ada beberapa lahan sawah di kabupaten Bengkulu Tengah mengalami kerusakan irigasi.

“Ya irigasi di area persawahan di kabupaten Bengkulu Tengah sudah banyak rusak sehingga masalah tersebut sudah menjadi tugas kita bersama dalam mengatasi permasalah-permasalahan tersebut," imbuhnya.

Oleh karena itu, wabup berharap dukungan Pemerintah sangat diperlukan melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bengkulu Tengah, baik pengadaan alat-alat pertanian maupun bantuan-bantuan lainnya yang dapat di manfaatkan petani.

“Mudah-mudahan kedepan kendala-kendala yang di alami petani kita dapat di selesaikan sehingga hasil produksi pertanian dapat di tingkatkan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan kabupaten Bengkulu Tengah Endang Sumantri, dalam laporannya, menyampaikan dalam rangka mendukung sarana dan prasarana pertanian maka kabupaten Bengkulu Tengah mendapatkan bantuan benih 103.800 kg dengan lahan seluas 3.395 hektar.

“Kegiatan tanam padi bersama ini merupakan salah satu usaha pemerintah untuk mendorong para petani kita agar pengolahan hasil pertanian dapat mempermudah dalam pengendalian memutuskan mata rantai penyakit padi agar nantinya hasil produksi padi dapat lebih maksimal," pungkasnya.