Pemkot Pekalongan Berikan Penghargaan Anugerah Krenova 2021

Kota Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan (Pemkot) menyerahkan penghargaan Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) 2021 kepada lima penerima anugerah yang telah berhasil melakukan penemuan, mendukung, dan memajukan suatu produk inovasi untuk masyarakat luas di Ruang Jetayu Setda setempat, Selasa (14/12).

Penghargaan anugerah Krenova 2021 diserahkan langsung oleh Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid, didampingi Sekretaris Daerah Sri Ruminingsih dan Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Anita Heru Kusumorini

Wali kota Pekalongan yang akrab disapa Aaf ini memberikan apresiasi yang tinggi dan juga ucapan selamat kepada para pemenerima anugerah Krenova 2021.

“Selamat untuk para pemenang, mudah-mudahan karya Saudara dapat memasuki pasar dan tentunya dapat memberikan manfaat untuk masyarakat khususnya di Kota Pekalongan,” ungkap Aaf.

Usai menyerahkan hadiah secara simbolis, Aaf berpesan kapada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk dapat mengawal para pemenang Krenova 2021 sehingga karya mereka tidak terhenti begitu saja.

“Harapannya dari dinas terkait setelah menemukan para pemenang dapat melakukan pengawalan kepada mereka, sehingga nanti kedepannya dapat lebih kreatif lagi,” tandas Aaf.

Lima penerima anugerah Krenova 2021 yaitu Juara I diraih oleh Abdul Rozak, Agus Riyadi, Indranto , Safri Amin An Fasya dengan inovasi instalasi pengolahan limbah, Juara II Nurul Huda dan Muhammad Iqbal dengan inovasi sistem monitoring dan pengendalian peringatan dini banjir menggunakan microcontoller arduino berbasis ioT dan aplikasi jogo pompo.

Adapun Juara  III Muhammad Bachtiar Rifai dengan inovasi balsem aromaterapi berbahan baku lokal (Ekstrak lilin lebah liar dan minyak dilem) untuk keluhan penyakit kulit masyarakat tropis, Juara Harapan I diraih Muhammad Dhiya Ulhaq dengan inovasi Wood & Craft dan Juara Harapan II M.Alan Qoshdana, M.Alfa Asyifa, Farah Annisa, Wilson Abdillah dengan inovasi Desa Desain sebagai wadah simbiosis mutualisme antara calon desain grafis dengan UMKM Kota Pekalongan menuju internasional.