Polres Mabar Terima Dua Penghargaan dari Kapolda NTT

Labuan Bajo – Polres Manggarai Barat menyabet dua penghargaan sekaligus dari Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, yang diserahkan pada pada kegiatan Rapat Kerja (Raker) Polda NTT Tahun 2021 di Rupatama Mapolda NTT, Senin (13/12).

Polres Manggarai Barat menerima penghargaan peringkat pertama untuk Zona A kategori Prediktif dalam menjalankan Program Polri Presisi (Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan). Penghargaan ini diberikan karena menjalankan program Polri Presisi dalam pelayanan masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Kemudian penghargaan peringkat kedua tingkat Polda NTT dalam pelaksanaan Vaksinasi Terbanyak yakni 76,36%. Penghargaan tersebut diberikan kepada Polres Manggarai Barat sebagai bentuk apresiasi atas prestasi pelaksanaan Vaksinasi terbanyak dilingkup Polda NTT.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, mengatakan, penghargaan yang Ia terima akan menjadi motivasi untuk semua jajaran di Polres Manggarai Barat, agar terus memperbaiki diri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Penghargaan yang diraih ini atas kerjasama semua pihak dan satuan, termasuk yang paling penting keterlibatan masyarakat Kabupaten Manggarai Barat juga," ujarnya.

Felli Hermanto mengungkapkan, penghargaan tersebut merupakan upaya maksimal dari seluruh jajaran Polres Manggarai Barat dalam hal pelayanan publik, yang juga tidak lepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat. Tentunya, penghargaan ini merupakan wujud dari hasil pelaksanaan tugas pelayanan yang telah dilakukan para personel.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Saya harap prestasi ini dapat dipertahankan, begitu pun dengan para personil juga senantiasa terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," ungkap Alumni Akpol angkatan 2000 itu.

Kapolres Manggarai Barat menambahkan, dengan diraihnya penghargaan dari Kapolda NTT, pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan publik, baik pada pelayanan SIM maupun pelayanan lainnya, seperti pengurusan SKCK, pelayanan SPKT dan Reskrim. Selain itu, pelayanan Vaksinasi Presisi akan terus ditingkatkan dengan menambah gerai–gerai Vaksin sehingga dapat mencapai target 100%.

"Itu semua demi pelayanan yang terbaik untuk masyarakat khususnya warga Manggarai Barat," tutup Mantan Kapolres Rote Ndao itu.