Bupati Kubu Raya Buka Literasi dan Penguatan Peta Kerja Pembangunan Infrastruktur Informasi Geospasial

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan membuka Kegiatan Literasi dan Penguatan Peta Kerja Pembangunan Infrastruktur Informasi Geospasial Daerah Kabupaten Kubu Raya yang digelar di Gardenia Resort and Spa pada Kamis (16/12).

Dengan tagline "Satu Klik, Untuk Satu Perubahan", Bupati Muda menyampaikan bahwa sistem data geospasial yang ada di Kubu Raya telah melalui perjalanan panjang dengan tujuan kesejahteraan masyarakat.

Seperti yang diketahui, sistem data geospasial bertujuan untuk mempermudah kerja Pemerintah dalam mendata rumah tangga berdasar by name, by NIK, dan by Address guna penyaluran bantuan hingga pendataan yang lebih akurat. Bupati Muda menambahkan, perubahan sistem data tabular menjadi sistem informasi geospasial merupakan salah satu upaya pemerintah menjadi lebih efektif dan efisien serta dapat melakukan proses perencanaan yang lebih cepat.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Informasi Geospasial Muhammad Aris Marfai berkomitmen penuh terhadap perkembangan sistem informasi geospasial di Kubu Raya yang tersebar di 118 desa dan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya lewat penyediaan infrastruktur geospasial dasar menjadi 1:10000, mensupport capacity building sumber daya manusia (SDM).