Dandim Batang Tinjau Pelaksanaan Karya Bakti

Batang - Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra turun langsung meninjau pelaksanaan karya bakti yang dilaksanakan di Koramil-koramil jajaran Kodim 0736/Batang dalam rangka memperingati Hari Infanteri Ke-73, Minggu (19/12).

Karya bakti dilaksanakan di 3 tempat, yakni di Musala Da'arul Mu'iz Dukuh Kedungmiri Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Batang, bedah rumah Bapak Taufik Muksin (49) Desa Kaliboyo Kecamatan Tulis, dan pembanguan Ponpes Al Istiqomah Desa Luwung Kecamatan Banyuputih.

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian acara peringatan Hari Infanteri ke-73 sebagai bentuk peran serta TNI untuk hadir ditengah masyarakat.

“Selain anggota TNI, kegiatan tersebut juga diikuti oleh anggota Polri dan masyarakat,” jelasnya.

Ia meminta kegiatan ini harus tetap menerapkan protokol kesehatan, minimal memakai masker dan jaga jarak guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Bakti sosial ini sedikitnya dapat meringankan beban warga, apalagi dalam situasi terdampak Pandemi Covid-19 yang semua dapat kita rasakan dari segala sektor terutama dari aspek ekonomi,” ujar dia.

Personel gabungan TNI, Polsek, Kecamatan bersama perangkat desa dan warga saling bahu membahu bergotong royong melaksanakan karya bakti.