Kejar Target, Pemkab Batang Gencarkan Vaksinasi Akhir Pekan

Batang - Puskesmas Limpung, Kabupaten Batang mengintensifkan pelayanan vaksinasi akhir pekan guna percepatan pencapaian target vaksinasi COVID-19

Kepala Puskesmas Limpung dr. Hendrawan Permadi menyampaikan, pelayanan vaksinasi dilaksanakan dengan metode seperti biasa.

“Peserta vaksinasi datang dari seluruh desa se-Kecamatan Limpung, agar target pencapaian vaksinasi terpenuhi. Dan hari ini pelayanan seperti biasa khusus dosis pertama sampai pukul 12.00 WIB,” katanya, saat ditemui di Puskesmas Limpung, Kabupaten Batang, Minggu (19/12).

Sementara itu, Camat Limpung Haryono mengatakan, mengatakan pihaknya bersama TNI-Polri memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik dan untuk kegiatan hari ini sudah disampaikan kepada Kapala desa untuk mendorong warga yang belum vaksin.

“Sebelumnya, kami tekankan agar Pemerintah desa memfasilitasi warga ke puskesmas, sebagai sarana mobilitas. Dalam kegiatan tetap terapkan prokes dan berjalan dengan baik,” katanya.

Sedangkan, Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Yorisa Prabowo mengatakan, pihaknya bersama Koramil dan unsur Pemerintah kecamatan selalu berkordinasi dalam percepatan vaksinasi.

“Terima kasih kepada seluruh komponen yang telah bekerja sama dalam kegiatan hari ini. Harapanya, target capaian vaksinasi terpenuhi dan herd immunity segera tercapai,” jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Dlisen Hadi Prayitno menyampaikan, semua upaya dilakukan untuk memfasilitasi warganya ke puskesmas.

“Kami gunakan mobil pelayanan desa guna mengantar warga ke puskesmas secara bergiliran, dari target 20 orang alhamdulilah melebihi target 45 orang,” tandasnya.