Ganjar Serukan Masyarakat Libur Nataru di Rumah Saja

Kota Pekalongan – Menghadapi libur Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerukan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dan di rumah saja.

Hal ini ditegaskan Ganjar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Podosugih 3 Kota Pekalongan,Senin (20/12).

“Saya ingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada orangtua peserta didik yang menemani anak-anaknya berkegiatan sehari-hari, untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Menjelang Nataru, gak usah banyak berpergian, cukup di rumah saja,” tutur Ganjar.

Ganjar menilai, selama libur Nataru, masyarakat tidak perlu berpergian, bahkan pihaknya meminta masyarakat yang memiliki sanak saudara di luar daerah, agar bisa saling mengingatkan dan menghimbau agar tidak perlu pulang kampung terlebih dahulu. Pihaknya berharap, dengan menahan diri untuk tidak bepergian saat libur, maka kasus COVID-19 di Jawa Tengah bisa semakin terkendali.

“Kalau punya saudara di paran-paran sana, gak usah pulang kampung dulu. Suruh mereka disana saja (perantauan). Kalau ini selama Nataru kita bisa menahan diri untuk tidak berpergian dulu, mudah-mudahan semuanya bisa terkendali dengan baik, dan kita akan lakukan percepatan vaksinasi anak ini di sekolah-sekolah,” tandasnya.