Bupati Batang Pastikan Keamanan Ibadah Natal di Gereja

Batang - Bupati Batang Wihaji memastikan keamanan umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal di gereja. Pemerintah Kabupaten Batang beserta Polri dan TNI akan menjaga saat pelaksanaan ibadah Natal.

“Kami akan siap jaga, bahkan organisasi masyarakat seperti banser ikut jaga keamanan Natal,” kata Bupati Batang Wihaji saat ditemui usai Rakor Vaksin di Aula Bupati Batang, Senin (20/12).

Wihaji mengaku sudah melakukan rapat koordinasi bersama Forkopimda terkait keamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Saat ibadah tidak ada larangan pada pelaksanaan, mereka bisa beribadah langsung di Gereja dengan tetap melakukan protokol kesehatan.

“Larangan dalam Nataru berlaku untuk kegiatan yang mengakibatkan keramaian dan tidak mengizinkan kegiatan dengan potensi kerumunan. Namun jika hanya bersifat syukuran sederhana tidak apa-apa seperti syukuran di rumah atau di kampung masing-masing,” jelasnya.

Tidak ada, lanjut dia, perayaan kembang api di Pemkab Batang dan saya imbau jangan ada kerumunan perayaan yang berlebihan yang masih pada masa pandemi COVID-19

“Pada Nataru akan kita rencanakan ada penutupan beberapa ruas jalan untuk mencegah kerumunan akan dibahas lebih lanjut,” pungkasnya.