Hadapi Nataru, Wabup Demak Tekankan Selalu Jaga Prokes

Demak – Wakil Bupati Demak Ali Makhsun meminta masyarakat untuk tidak berkerumun dan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Permintaan ini merupakan persiapan dalam menghadapi periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dalam menyambut hari libur Natal dan tahun Baru, Wabup Ali Makshun menyampaikan, persiapan Nataru di pemkab sudah ada rapat lintas sektoral, seperti dengan Kapolres, Dinas, Kepolisian, dan TNI, serta dari bagian ekonomi juga sudah melakukan sosialisasi persiapan nataru ini.

“Tidak hanya antisipasi penularan virus COVID-19 saja, apalagi ini sudah muncul adanya varian baru ya. Tapi kita juga pantau dengan harga-harga, bahan-bahan pokok agar tidak naik. Karena biasanya tahun baru bahan-bahan pokok cenderung naik.” Kata Wabup saat di Studio RSKW, Senin (20/12/21).

Sehubungan dengan destinasi wisata, orang nomor dua di Demak mengatakan saat Nataru nantinya destinasi wisata di Kabupaten Demak tetap di buka. Namun demikian tetap dalam pantauan dan pengawasan petugas, dan memperhatikan prokes.

"Destinasi wisata tetap buka namun akan ditempatkan petugas yang akan mengawasi dan mensosialisasikan prokes pada pengunjung. Prokes harus diperhatikan, mengingat saat ini masih pandemi dan mewaspadai varian baru COVID-19," jelasnya.