Jelang Nataru, Patroli Prokes di Batang Digencarkan

Batang - Patroli Pendisiplinan Protokol kesehatan (Prokes) dalam upaya menekan laju penyebaran COVID-19, menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) terus digencarkan anggota Koramil 10/Batang di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Watesalit, Kabupaten Batang, Senin (20/12).

Danramil 10/Batang Kapten Cba Suwanto menyampaikan, patroli pendisiplinan prokes ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa. Seluruh warga kita tidak boleh lengah apalagi saat perayaan Nataru.

“Mari kita menaati peraturan dari pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 dan pelaksanaan Prokes, agar terhindar dari penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Selain patroli, anggota juga memberikan imbauan agar warga tetap mematuhi Prokes,  memakai masker saat beraktivitas di luar rumah dan menjauhi kerumunan.

Saat pelaksanaan patroli masih ditemukan warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas. Namun oleh anggota hanya diberikan peringatan berupa teguran

“Kita tidak boleh terlena karena COVID-19 hingga saat ini masih ada. Jangan sampai kita lengah dan menimbulkan kluster baru penyebaran virus tersebut,” pungkasnya.