Pemkab Muara Enim Tekankan Peranan LSM-Ormas Sukseskan Program Pemda

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar kegiatan Pembinaan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang dibuka secara langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Riswandar, di Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim, Selasa (21/12).

Dalam sambutannya, Riswandar mengatakan, LSM dan ormas memiliki peranan yang penting dalam masyarakat dalam memberi rasa keamanan dan juga selaku mitra kerja bagi pemerintah daerah (Pemda) demi mensukseskan program-program yang bertujuan untuk mewujudkan Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera.

"Di masa seperti sekarang ini LSM dan ormas dituntut untuk semakin di depan tentunya dengan menjunjung rasa solidaritas dan kualitas. Hal inilah yang menjadi tolak ukur baik atau buruknya kesinambungan antara LSM / ormas ini dengan pemerintah daerah. Tentunya dengan adanya kesinambungan yang baik maka akan terjalin suatu kerja sama yang baik pula maka akan menghasilkan suatu output yang positive," ujar Riswandar.

"Melalui kegiatan pagi ini kami berharap akan terjalinya hubungan yang harmonis antara LSM / Ormas dengan masyarakat maupun dengan Pemerintah Daerah. Saya juga berpesan kepada seluruh rekan-rekan yang hadir disini untuk menjadi wadah bagi Pemkab Muara Enim untuk menyuarakan dan membantu merealisasikan seluruh program-program kegiatan khususnya di Kab. Muara Enim. Mari kita bahu membahu bersama-sama kita bangun Bumi Serasan Sekundang kita ini," pungkas Riswandar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Kesbangpol Provinsi Sumsel, serta ormas dan LSM lingkup Muara Enim.