Gibran Tinjau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di SD Kleco I dan Kleco II

Solo – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di SD Kleco l dan SD Kleco ll, Laweyan, Surakarta, Selasa (21/12). Acara ini merupakan rangkaian acara penandatanganan prasasti pembangunan Aula SD Kleco l dan SD Kleco ll.

Siswa dan siswi yang melakukan vaksinasi datang bersama dengan orang tua mereka masing-masing. Vaksinasi dilaksanakan di Aula SD Kleco l dan SD Kleco ll yang prasasti pembangunannya di tanda-tangani oleh Gibran.

Gibran mengatakan, kegiatan bertajuk “Kick Off Vaksinasi COVID-19 untuk anak Usia 6-11 Tahun” ini merupakan yamg pertama atau perdana setelah sebelumnya dikebut penyuntikan vaksin untuk usia di atas 6-11 tahun.

Gibran mengatakan bahwa terdapat 300 siswa- siswa SD Kleco 1 dan 2 yang hari ini mengikuti vaksinasi.

Gibran menambahkan bahwa sama dengan kelompok dewasa, masing-masing siswa akan memperoleh suntikan dosis satu dan dua.

"Dosis pertama dan kedua jaraknya empat minggu. Nanti yang kedua di sini lagi saja, malah lebih enak di sekolah-sekolah. Kita lihat dulu reaksi anak-anak seperti apa," katanya.

Gibran berencana menyelesaikan vaksinasi anak usia 6-11 tahun secepatnya dengan menargetkan 4.000 suntikan/hari jika suplai vaksin lancar.

"Tergantung suplai vaksin juga, kalau lancar 57.000 murid kami selesaikan secepat-cepatnya. Kalau sejauh ini stok vaksin aman, targetnya dua bulan selesai," tandasnya.