Pemkab Muara Enim Ikuti Launching WJ-TRIP 2021

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim diwakili Asisten II Riswandar bersama jajarannya mengikuti launching West Java Trade, Tourism, and Investment Partnership (WJ-TRIP) 2021 di Bandung secara virtual, Selasa (21/12).

Pemkab Muara Enim mengucapkan selamat dan sukses kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang telah melaunching secara resmi program WJ-TRIP yang dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil pada kesempatan ini mengatakan bahwa WJ-TRIP merupakan akselerasi kerjasama bidang pariwisata, perdagangan, dan investasi untuk  percepatan pemulihan ekonomi daerah dan nasional, tentunya kerjasama antara Provinsi Jawa Barat dengan 33 Provinsi di Indonesia.

"Intinya kerja sama ini, bisa dikatakan Jawa Barat butuh apa, dan Jawa Barat jual apa. Dengan kerja sama ini, mari bersama kurangi kompetisi dan perbanyak kolaborasi, karena kita sama yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar Kang Emil, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Asisten II Ekonomi Pembangunan Pemprov Jawa Barat Budi Santoso menambahkan bahwa melalui WJ-TRIP ini diharapkan dapat mempererat hubungan antar Pemprov Jawa Barat dengan 33 Provinsi yang ada di Indonesia.

Di akhir acara launching WJ-TRIP dilakukan penandatanganan komitmen bersama antara Jawa Barat dan 33 Provinsi se-Indonesia tentang sinergitas dan kolaborasi pembangunan daerah di bidang pariwisata, perdagangan, dan investasi.