Gelar Lomba, PWRI Kota Pekalongan Turut Meriahkan Hari Ibu

Kota Pekalongan – Dalam rangka memeriahkan hari ibu, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Pekalongan menggelar lomba busana kebaya dan lomba cerdas tangkas masakan Indonesia di Kantor PWRI setempat, Rabu (22/12).

Kegiatan lomba diikuti oleh pengurus PWRI Kota Pekalongan dan diselenggarakan bersamaan dengan rapat pleno yang setiap bulan rutin dilaksanakan oleh para pengurus PWRI Kota Pekalongan.

Wakil Ketua PWRI Kota Pekalongan, Sri Wahyuni menyampaikan kegiatan rapat pleno ini rutin dilakukan untuk menumbuhkan semangat para pensiunan sipil, sesuai dengan salah satu visi dan misi PWRI yaitu memberi contoh teladan,kuat dan mandiri sehingga mampu memberikan semangat.

“Hari ini kita adakan rapat pleno yang rutin kita adakan tiap bulan dan untuk bulan ini kita jatuhkan tepat pada tanggal 22 Desember sekaligus kita mangayubagyo hari ibu, jadi kita adakan lomba untuk memeriahkan,” ucap Yuni.

Disampaikan Yuni, lomba busana kebaya diikuti oleh seluruh pengurus wanita dan lomba cerdas tangkas masakan Indonesia diikuti oleh pengurus pria, “Untuk ibu-ibu ini memakai kebaya kemudian dinilai bapak-bapak mulai dari keluesan, keserasian, etika, dan keceriaan. Untuk bapak-bapak nanti memilih sayur dan bumbu yang digunakan untuk membuat sayur lodeh, sayur asem dan sayur sop tujuannya agar para bapak-bapak ini ikut merasakan menjadi seorang ibu untuk memasak yang biasanya menjadi tugas di rumah,” tandas Yuni.

Lebih lanjut Yuni menjelaskan, nantinya lomba busana kebaya akan diperoleh juara 1,2,3 dan juara harapan dan untuk lomba cerdas tangkas masakan Indonesia akan diperoleh juara 1,2, dan 3.

Yuni berharap meskipun sudah purna tugas dari PNS para pengurus PWRI Kota Pekalongan ingin menghasilkan sesuatu dan tetap berkiprah sesuai kemampuan mereka, “Kami ingin PWRI Kota Pekalongan menjadi manusia lansia yang sehat, semangat, mandiri dan tidak selalu bergantung dengan orang lain,” pungkasnya.