Lima Peserta Latsar CPNS Terbaik Terima Penghargaan Bupati Demak

Demak – Lima PNS terbaik mendapatkan piagam penghargaan dari Bupati Demak Eisti’anah, pada Upacara Penutupan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Tahun 2021, di Pendopo Satya Bhakti Praja, Rabu (22/12).

Piagam tersebut diserahkan langsung bupati kepada kelima peserta terbaik yang meliputi, Elia Cahyaning Tyas, penyusun program perencanaan diklat (BKPP); dr. Wahyu Fajar Rosaningtyas dokter Ahli pertama RSUD Sunan Kalijaga; dr. Hana Nisrina Almas dokter Ahli pertama RSUD Sultan Fatah; Arief Juang Nugraha Guru Kelas Ahli Pertama SDN Mranggen 2 Kec. Mranggen; Chofit Nasul Ichram Guru Kelas Ahli pertama SD Negeri Kalianyar 1 Kec. Wonosalam.

Kepala BKPP Hadi Waluyo, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan latsar pada 8 Maret - 22 Desember 2021. Dengan jumlah peserta sebanyak 444 peserta, namun dalam pelaksanaan latsar 1 peserta CPNS meninggal dunia, sehingga total saat ini menjadi 443 peserta.

“Penyelenggaraan latsar cukup membanggakan bagi Pemkab Demak karena dari 443 peserta yang dinyatakan lulus dengan predikat memuaskan sejumlah 166 orang," kata Hadi.

"Hal ini tentunya berkat support dari pimpinan pengambil kebijakan dan seluruh perangkat OPD. Sebanyak 276 orang peserta lulus dengan predikat memuaskan sedangkan 1 lainya dengan predikat cukup," lanjut Hadi Waluyo.

Sementara itu, Bupati Eisti’anah dalam sambutan dan arahanya mengucapkan selamat kepada 433 peserta yang mengikuti latsar CPNS 2021.

“Selamat kepada peserta CPNS tahun 2021, kalian ini sangat beruntung karena di tahun 2022 kita tidak tahu ada CPNS atau tidak.” kata bupati.

“Jangan lupa, attitude juga dijaga, dalam melakukan pelayanan. Semoga dengan ASN yang kita miliki, Demak menjadi baik, maju dan sejahtera. Jadi kami berpesan kalian ini penerus pembangunan di Demak,” imbuhnya.

Eisti menekankan kepada peserta, jangan pernah menuntut apa yang didapatkan, tapi berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Demak Ali Makshun, Sekretaris Daerah Singgih Setyono, Kabid BPSMD Provinsi Jawa Tengah Andik Arief Syafi’i, serta 120 peserta CPNS, dan tamu undangan.