Bupati Batang Minta PSHT Berkontribusi Dalam Lima Hal

Batang - Bupati Batang Wihaji berpesan kepada anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Batang untuk berkontribusi secara guyub rukun dalam lima hal yaitu, persaudaraan, olahraga, beladiri, kesenian, dan kerohanian.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota PSHT Cabang Batang, mari bersama-sama kita bangun Kabupaten Batang secara guyub dan rukun agar menjadi lebih baik lagi,” kata Bupati Batang Wihaji saat Penyerahan Piagam dan Penerimaan Sabuk Kenaikan Siswa di Padepokan PSHT Desa Wonokerso, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Rabu (22/12).

Bupati juga berharap, PSHT Cabang Batang dapat melahirkan atlet-atlet pencak silat yang profesional, sehingga dapat mewakili Kabupaten Batang dalam ajang turnamen pencak silat tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional, bahkan Internasional.

Sementara, Ketua PSHT Cabang Batang Bambang Heriyanto menjelaskan, kegiatan ini merupakan penyampaian penyerahan piagam untuk kenaikan sabuk siswa yang sudah berusia 25 tahun ke atas.

Alhamdulillah minggu kemarin sudah diadakan kenaikan tingkat sabuk sebanyak 118 orang di padepokan ini,” jelasnya.

Dijelaskannya, PSHT Cabang Batang sudah berdiri sejak tahun 1989 dengan jumlah anggota sebanyak 6.000-an orang.

“Berbagai prestasi juga sudah banyak diraih di antaranya dalam Pekan Olahraga Pencak Silat Eks-Karesidenan Kedu, Pekalongan, dan Banyumas (Dulongmas) yang mendapatkan 2 medali emas dan 8 perak,” imbuhnya.

Ia berharap, semoga ke depan PSHT Cabang Batang semakin jaya dan dapat memberikan kontribusi di masyarakat, di mana PSHT mengedepankan persaudaraan yang tidak memandang suku, ras, agama dan lain-lain.

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) atau SH Terate merupakan satu perguruan pencak silat yang banyak diminati masyarakat dan tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).