Direksi dan Karyawan PDAM Pemalang Diminta Tingkatkan Kinerja

Pemalang - Direksi dan karyawan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang diharapkan agar senantiasa konsisten dalam meningkatkan kinerja, kapasitas dan kekompakan serta kerjasama dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan.

Hal ini disampaikan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo saat melakukan Kegiatan Pembinaan Bagi Karyawan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang di salah satu Hotel di Pemalang, Rabu (22/12). Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0711/Pemalang Letkol Infanteri Roihan Hidayatullah, dan Kepala Kajari Pemalang Roy Revallino Herdiansyah.

"Bagi perusahaan, pengembangan yang berkelanjutan pada aspek sumberdaya, baik pada aspek sarana dan prasarana, aspek permodalan merupakan langkah yang wajib dilakukan jika ingin perusahaan terus eksis dan berkembang," ujar bupati.

Bupati mengungkapkan, bahwa sebagai salah satu perusahaan daerah yang berstatus perusahaan umum, Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang memiliki peran yang cukup penting di Kabupaten Pemalang. Keberadaannya yang menyangkut hajat hidup orang banyak membuat perusahaan ini begitu dibutuhkan oleh masyarakat.

"Sehubungan dengan hal itu, sudah menjadi suatu kewajiban apabila perusahaan dituntut berkomitmen menjaga, mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan demi mewujudkan kepuasan masyarakat," ujarnya.

Agung dalam kesempatan tersebut juga mengajak memaknai kegiatan ini sebagai sarana untuk menakar prestasi dan memacu semnagat bekerja melalui komitmen dan dedikasi yang tulus terhadap perusahaan, kemudian terus jalin dan pelihara sinergitas baik di lingkungan internal perusahaan maupun dengan pihak lain, serta terus tumbuhkan jiwa rumangsa melu handarbeni atau merasa memiliki serta semangat untuk melayani.

Sebelumnya, Direktur PDAM Tirta Mulia Slamet Efendi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan kemudian refleksi kinerja kami selama 1 tahun mulai 1 Januari - Desember 2021.

Dalam kesempatan ini, Slamet Efendi melaporkan capaian kerja di tahun 2021 diantaranya pengembangan rehabilitasi jaringan untuk memperkuat aliran di perkotaan dan dengan adanya rehabilitasi jaringan ini, aliran air di perkotaan semakin membaik. Sedangkan upaya untuk pemenuhan kebutuhan air bersih di wilayah pulosari dan belik di tahun 2021 pihaknya mendapatkan izin dari KPH (Kesatuan Pengelolaan Hutan) Banyumas Timur untuk pemenuhan kebutuhan air diambil dari Baturraden.

"Program selanjutnya adalah dalam rangka melakukan bina lingkungan, kita peduli masyarakat di wilayah sumber untuk mengikuti pelatihan budidaya ikan ke Klaten dan setelah pulang dari pelatihan pihaknya membantu 10 ribu benih ikan untuk di budidayakan," imbuhnya.