Bupati Demak Apresiasi WP Taat Pajak

Demak –  Bupati Eisti'anah mengapresiasi wajib pajak (WP) yang membayarkan pajaknya tepat waktu. Oleh karena itu, Pemkab Demak menggelar Gebyar Hadiah Pajak Daerah Tahun Pajak 2021.

"Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi masyarakat untuk membayar pajak daerah tepat waktu, karena dalam hal ini pemerintah desa/kelurahan merupakan ujung tombak dalam menggerakkan masyarakat agar taat pajak," ujar bupati pada acara Gebyar Hadiah Pajak Daerah Tahun Pajak 2021 di Pendopo Satya Bhakti Praja, Kamis (23/12).

“Kegiatan ini juga merupakan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Demak kepada masyarakat wajib pajak, dengan memberikan berbagai macam hadiah menarik," lanjut Eisti.

Sementara itu, Plt Kepala BPKPAD, Agus Musyafak menyampaikan, adapun tujuan dari kegiatan Gebyar Hadiah Pajak Daerah Tahun Pajak ini yaitu memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang sudah lunas PBB-P2 sampai dengan 30 Agustus 2021. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan dengan cara membayar pajak daerah.

“Dan secara tidak langsung akan meningkatkan kesadaran wajib pajak karena dengan adanya gebyar hadiah pajak ini wajib pajak akan berusaha melunasi sebelum jatuh tempo," kata Agus.

Agus juga mengapresiasi kepada para camat, kepala desa, lurah yang sudah lunas dan telah berkontribusi dalam membayar PBB-P2 dan juga para perwakilan pajak daerah yaitu pajak reklame, tanah, hotel, restoran dan pajak lainya.

Adapun yang meraih lima penghargaan sebagai Kecamatan Lunas tercepat, yakni Kec. Kebonagung, Kec. Mijen, Kec. Guntur, Kec. Gajah dan Kec. Karanganyar. Kemudian yang meraih penghargaan sebagai Kecamatan kontribusi terbesar PBB P2 yakni, Kecamatan Wonosalam, Kecamatan Demak, dan Kecamatan Dempet.

Selanjutnya untuk Desa Lunas PBB P2 tercepat, yakni Desa Kuwu Dempet, Desa Bedono Sayung, Desa Sarimulyo Kebonagung, Desa Tedunan Wedung, Desa Timbul Sloko Sayung.

Sementara untuk perusahaan Pembayar PBB-P2 Tercepat, yakni PT Lucky Textille, PT Roda Pasifik Mandiri, PT Anugerah Langgeng Untung. Dan sebagai Kontribusi terbesar pajak daerah lainnya adalah pajak air tanah PT Nusantara Building Industries; Pajak hotel, amantis; pajak resto, Sate Subali; pajak reklame, PT Karya Satria; pajak BPHTB yakni Djony Prianto, Fariz Helmy Rasyad dan Sri Wahyuningsih.

Dilanjutkan Agus, adapun hadiah undian yang telah di siapkan dalam acara tersebut yakni hadiah utama 1 unit mobil, 2 paket umroh, 6 unit sepeda motor, serta hadiah hiburan sebanyak 14 unit lemari es, 14 unit mesin cuci, 14 unit sepeda gunung, 14 unit kipas angin, 14 unit blender.