Terakhir di Masa Kepemimpinan, Wali Kota Ambon Rayakan Natal Bersama ASN

AMBON - Natal 2021 menjadi yang terakhir dalam periode kepemimpinan Richard Louhenapessy dan Syarif Hadler, sebagai kepala daerah. Oleh sebab itu, bersama keluarga besar Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, keduanya hadir dalam perayaan Natal yang digelar Rabu (23/12) di Auditorium Universitas Pattimura. Perayaan Natal dimaksud dilaksanakan dalam sorotan tema "Merayakan Natal dengan Rendah Hati dan Setia".

 

Richard, dalam pesan Natalnya mengingatkan ASN untuk menginternalisasikan tema Natal yakni rendah hati dan setia dalam tugas dan tanggungjawab sebagai pelayan masyarakat.

“Konteks rendah hati merupakan sebuah kewajiban yang patut diteladani dari putra natal. Ukuran untuk melihat orang yang rendah hati adalah pada pengorbanan yang dilakukan tanpa melihat status sosial,” bebernya.

Menurut Richard, dalam keseharian ada nilai orisinil dan nilai imitasi yang selalu melekat pada manusia. Nilai - nilai ini lanjutnya sulit dibedakan, namun orang yang rendah hati akan dapat selalu menunjukan nilai yang orisinil kepada orang lain.

Hal selanjutnya yang patut diteladani oleh ASN dari tema Natal, kata Richard, adalah kesetiaan.

“Kesetiaan adalah kepasrahan sempurna, sebuah ketaatan. Ukuran sebuah kesetiaan dapat teruji dari faktor, sex, power, dan uang.Banyak orang baik, namun orang setia itu langka. Kesetiaan adalah nilai orisinil yang harus dimiliki ASN.” terangnya.

Terkait perayaan Natal ini, Richard mengatakan, ini merupakan Natal terakhir yang dirayakan dirinya serta Wawali bersama keluarga besar ASN Pemkot Ambon, namun merupakan natal yang pertama bagi Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, Agus Ririmasse, yang akan terus melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik di kota ini.

“Selaku Walikota, saya bersama keluarga, juga Wakil Walikota bersama anak – anak menyampaikan Selamat Natal kepada seluruh ASN dan masyarakat Kota Ambon,” tandasnya.