Pj Bupati Muara Enim Yakin Ibu Berperan Strategis Dalam Pembangunan

Muara Enim - Kaim ibu diharapkan turut andil dalam menyukseskan program pembangunan daerah sehingga mampu menjadi aktris strategis dalam pembangunan yang dapat mengubah kehidupan masyarakat menjadi jauh lebih baik lagi.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Peringatan Hari Ibu Ke-93 Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2021, di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Kamis (23/12).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan fungsi ibu dalam keluarga adalah sebagai pendidik pertama dan utama bagi anak-anaknya. Artinya proses penanaman nilai-nilai kehidupan dan pembentukan karakter anak sangat bergantung pada fungsi dan peran seorang ibu. Ini menandakan bahwa kaum ibu merupakan komponen dalam pelaksanaan pembangunan yang tak dapat diabaikan, sebagai inspirator bagi keluarga dan masyarakat. Hal ini-pun sejalan dengan tema hari ibu ke-93, yaitu ”Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Artinya dengan keberdayaan perempuan menjadi salah satu kunci dalam mewujudkan kemajuan bangsa dan negara ini.

"Terutama di dalam masa pandemi ini, besar harapan kami agar kaum ibu terus memastikan keselamatan keluarga dan masyarakat dengan menginisasi dan menanamkan pentingnya kepedulian terhadap kesehatan melalui sikap disiplin menerapkan protokol kesehatan maupun gerakan vaksinasi," ujar Nasrun yang hadir bersama unsur Forkopimda Muara Enim dan para Kepala perangkat daerah.

Tidak lupa di ujung sambutannya dirinya, Nasrun Umar juga mengucapkan Selamat Hari Ibu ke-93.

"Terima kasih atas dedikasinya terhadap keluarga, masyarakat, bangsa dan negara," tandasnya.