Danramil dan Kapolsek Blado Tinjau Vaksinasi Warga Bawang Batang

Batang - Danramil 09/Blado Kapten CPM Joko Wahyono dan Kapolsek Blado AKP Budi Supriyanto meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi warga yang dilaksanakan di Balai Desa Bawang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Kamis (23/12).

Dalam pelaksanaannya, masyarakat diwajibkan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes), seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki lingkungan balai desa.

Untuk mengantisipasi adanya antrian yang membludak, panitia berkoordinasi dengan Koramil, Polsek Blado dan Kepala Desa Bawang untuk membuatkan daftar masyarakat yang mengikuti vaksin.

Danramil Blado Kapten CPM Joko Wahyono mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka monitoring pelaksanaan serbuan vaksinasi mulai dari registrasi, screning, vaksinasi hingga observasi.

“Tujuannya untuk mempercepat vaksinasi sehingga target pemerintah daerah akhir tahun 2021 warga 70 % sudah vaksinasi. Meskipun sudah divaksin warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir dan menghindari kerumunan,” jelasnya.

Terima kasih sudah melaksanakan vaksinasi, ajak saudara dan rekan-rekan untuk melaksanakan vaksinasi. Mari kita jaga diri, jaga keluarga, jaga Negara, dengan disiplin menerapkan Protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah.

Ia mengharapkan, kegiatan inu bisa menjadi ladang amal bagi semua pihak, mempercepat pembentukan herd immunity untuk menuju Indonesia sehat dan kita bisa keluar dari pandemi COVID-19.