Pemkab Batang Beri Hadiah Motor Warganya yang Divaksin

Batang - Capaian vaksinasi masuk 5 besar terendah di Jawa Tengah, Pemerintah Kabupaten Batang harus memutar otak untuk merangsang animo warganya mendapatkan vaksin COVID-19, salah satunya dengan memberikan hadiah-hadiah.

“Vaksinasi COVID-19 berhadiah sepeda motor, televisi, sepeda gunung, gawai, ini untuk merangsang animo warga, biar semua warga dapat vaksinasi,” kata Bupati Batang Wihaji, saat ditemui di Desa Kembanglangit, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jumat (24/12).

Wihaji mengatakan, vaksinasi berhadiah dimuali 23 Desember - 4 Januari 2021. Bagi yang sudah mendapat suntikan vaksin diberi satu kupon undian.

Ia menambahkan bahwa vaksin merupakan salah satu upaya meminimalisir tertularnya virus COVID-19, karena sudah terbentuk antibodi. Selain itu juga harus tetap disiplin Protokol kesehatan.

“Ini memang di khususkan untuk warga yang ber KTP atau domisili Batang, adapun teknis pengundian vaksin berhadiah akan dilaksanakan pada 4 Januari 2021 di kantor Pemkab Batang,” jelasnya.

Wihaji juga menyebut capaian vaksinasi hingga saat ini untuk dosis pertama baru tercapai 67,57 persen dan warga Lanjut usia sebesar 58,67 persen dengan sasaran 622 ribu orang.

“Target sementara kita 70 persen warga di Kabupaten Batang tervaksin, setelah itu kita menyasar vaksinasi anak - anak,” tandasnya.