Pemkab Buton Serahkan Bonus dan Uang Pembinaan Atlet PON

Buton - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Buton menyerahkan bonus dan uang pembinaan kepada lima atlet yang mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua, di Aula Rujab Bupati Buton, Kamis (23/12).

Bupati Buton La Bakry, yang menyerahkan langsung bonus tersebut menyampaikan terima kasih atas prestasi yang telah ditorehkan lima atlet tersebut pada perhelatan PON XX Papua.

"Saya ucapkan terima kasih atas prestasi yang saudara-saudara sudah torehkan di PON kemarin. Meskipun ada yang belum bisa memberikan yang terbaik tapi saudara-saudara sekalian sudah mengharumkan nama Sulawesi Tenggara," ucap bupati Buton.

Orang nomor satu di Buton itu mengatakan, hadiah atau bonus yang diberikan ini jangan dilihat nilai jumlahnya, melainkan esensinya bahwa ini adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada para atlet yang telah mengharumkan nama daerah dalam ajang PON XX Papua.

"Kapasitas skala anggaran daerah kita ini masih kategori rendah. Banyak hal-hal yang harusnya kita dorong agar menjadi lebih besar dan Alhamdulillah dalam hal ini Dinas Kepemudaan dan Olahraga mencoba mencari solusi terbaik sehingga bisa diberikan bonus dan uang pembinaan yang merupakan tali asih antara pemerintah daerah dan para atlet Kabupaten Buton," pungkas bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Buton La Naji memaparkan besaran bonus dan uang pembinaan kepada lima atlet yang berlaga dalam PON Papua yaitu dua orang berhasil mendapatkan medali dan tiga lainya yang hanya sampai babak final

"Sebagai apresiasi Pemerintah Kabupaten Buton atas prestasi yang sudah diperoleh maka dua peserta yang meraih medali mendapatkan bonus masing-masing sebesar Rp10 juta sedangkan tiga peserta lainya yang belum mendapatkan medali diberi uang pembinaan masing-masing Rp 3 juta,” paparnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data atlet yang berpartisipasi pada PON Papua tahun 2021 beralamatkan Kabupaten Buton yaitu LD Muflihin, atlet cabor dayung asal Desa Kondowa berhasil meraup 1 perak dan 1 perunggu, Meli, Cabor Atletik asal Desa Talaga Baru berhasil meraih 3 perak dan 2 perunggu, Arjunharman cabor dayung asal Kelurahan Wakoko, Yogil Cabor dayung asal Koholimombono dan Indrawati cabor Atletik asal Wangu-wangu.

"Kelima Atlet ini telah berkomitmen siap membawa nama Kabupaten Buton pada event-event olahraga utamanya saat Porprov yang akan dilaksanakan di Kabupaten Buton nanti," pungkasnya.