Pemkab Muara Enim Bentuk Tim Evaluasi Program Gerbang Serasan

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim akan melakukan evaluasi program unggulan Gerbang Serasan dengan membentuk tim mediasi dan revisi.

Asisten II Pemkab Muara Enim Riswandar, Senin (27/12), meminta sebelum akhir tahun ini kedua tim tersebut sudah dibentuk sesuai dengan arahan dari BPKP. Ia mengatakan, nantinya semua pihak harus memahami bila hasil dari kajian dua tim nantinya memutuskan apakah program Gerbang Serasan dengan KKMB-nya dilanjutkan atau tidak.

"Dua tim ini dibentuk selain berdasarkan arahan BPKP juga untuk pembenahan Program Gerbang Serasan dan KKMB sendiri. Termasuk diformulasikan lagi berdasarkan penyesuaian regulasi kerja sama yang baik seperti apa," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Muara Enim Edi Susanto menambahkan, tim mediasi di bawah Koordinator Sekda Muara Enim nantinya memiliki tugas dalam penyelesaian persoalan yang lama, termasuk nasabah ada yang meninggal. Sedangkan tim revisi di bawah Koordinator Asisten II Pemkab Muara Enim yang bertugas memformulasikan seperti apa bentuk kerja sama dengan penyesuaian regulasi - regulasi yang baru.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Pemkab Muara Enim Tri Hadi Pranyoto mengatakan, dalam riwayatnya program Gerbang Serasan didirikan untuk membantu masyarakat kecil agar dapat permodalan.

Turut hadir dalam rapat ini, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Muara Enim terkait, pimpinan BSB Muara Enim, BPR Gerbang Serasan, dan BRI Muara Enim.