Pj Bupati Lantik TP PKK Muara Enim Sisa Masa Bakti 2018-2023

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar melantik Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) sisa masa bakti 2018-2023 di Balai Agung Serasan (BASS), Kota Muara Enim, Selasa (28/12) siang.

Dalam sambutannya, Nasrun Umar mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik sebagai anggota TP PKK Muara Enim. Dirinya berharap tanggung jawab, kepercayaan dan amanah dengan mengedepankan semangat pembinaan dan pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga di Muara Enim.

Lebih Lanjut, Nasrun mengatakan, untuk mewujudkan cita-cita dan visi Pemkab Muara Enim #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera tentu tidak bisa diwujudkan sendiri-sendiri, hal tersebut harus diwujudkan dengan kerjasama dan harus dimulai dari organisasi terkecil yaitu keluarga.

“Disinilah peran penting TP.  PKK Kab. Muara Enim sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan perannya sebagai mitra strategis Pemkab Muara Enim dalam menggerakkan penguatan perekonomian masyarakat melalui berbagai pelatihan dan pendampingan kewirausahaan pada kelompok-kelompok usaha maupun industri kreatif masyarakat yang ada di desa ataupun kelurahan, termasuk juga menumbuhkan usaha mikro, kecil dan menengah baru demi akselerasi pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat di Bumi Serasan Sekundang,” pinta Nasrun Umar.

“Dan tentu kami (Pemkab Muara Enim) akan mendukung penuh kegiatan TP PKK sehingga programnya dapat tepat sasaran dan bermanfaat  untuk seluruh masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Muara Enim Renny Devi Nasrun Umar mengucapkan selamat bekerja dan berkarya kepada seluruh pengurus yang yang telah dilantik.

"Semoga dengan dukungan dari TP PKK secara menyeluruh dalam pembangunan, maka Kabupaten Muara Enim kedepan akan dapat lebih maju dan sejahtera, hidup jaya PKK," harapnya.