Gibran Kukuhkan Pengurus Pokdarwis Kota Surakarta

Solo – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengukuhkan Pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) periode tahun 2021-2026 di Swiss Bell Hotel yang turut dihadiri oleh ketua ASITA dan PHRI Kota Surakarta, Selasa (28/12).

Pada kesempatan ini, Gibran berpesan kepada pengurus yang dilantik untuk mampu terus memberikan kontribusi yang positif, kreatif, inovatif serta dinamis untuk meningkatkan geliat pariwisata Kota Surakarta. Dengan dikukuhkannya POKDARWIS diharapkan dapat meningkatkan citra kepariwisataan dan kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara yang berbasis masyarakat ke Kota Surakarta.

“Saya berharap kepada pengurus POKDARWIS mampu berbuat yang kreatif, inovatif dan dinamis untuk kebaikan Kota Solo. POKDARWIS merupakan mitra Pemkot untuk memajukan industri seni budaya dan pariwisata Kota Surakarta,” tuturnya.

Sebelumnya, PLT Dinas Pariwisata Kota Surakarta, Aryo Widyandoko menyampaikan laporan terkait berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan POKDARWIS Kota Surakarta.

“POKDARIWS telah banyak melaksanakan kegiatan diantaranya adalah kegiatan rapat koordinasi, partisipasi prajurit. Prajurit POKDARWIS ada sendiri. Prajurit Pokdarwis pada beberapa event di tingkat kelurahan dan tingkat Kota. Atraksi Prajurit Keraton sebelumnya juga dikoordinasi oleh POKDARWIS. Pelaksanaan pelatihan digital marketing,” tandasnya.