Percepatan Vaksinasi di Batang, Belasan Ambulans Desa Dikerahkan

Batang - Berbagai upaya dilakukan untuk mengejar capaian target vaksinasi agar bisa terpenuhi, seperti yang dilakukan petugas gabungan dari Polsek Bawang, Puskesmas dan Pemerintah Desa di Kecamatan Bawang, dengan mengerahkan belasan ambulans menyosialisasikan vaksinasi dengan berkeliling kampung.

Kapolsek Bawang Polres Batang AKP Suharsiyamto mengatakan, sebelumnya telah digelar apel kesiapsiagaan menghadapi bencana, yang merupakan langkah preventif dalam mengantisipasi apabila tejadi bencana alam, sekaligus mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi bagi yang belum divaksinasi.

“Hari ini kami bersama Puskesmas dan Pemdes berkeliling memberikan edukasi kepada warga dalam rangka percepatan vaksinasi. Kami bersama instansi terkait lainnya juga berharap semoga tidak terjadi bencana,” katanya, usai memimpin apel kesiapsiagaan bencana di halaman Kantor Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Rabu (29/12).

Ia berharap, dengan sosialisasi keliling ini kasadaran warga yang belum divaksin makin meningkat, sehingga capaian target bisa terpenuhi dan herd immunity segera tercapai.