Bupati Pemalang Rotasi 368 Pejabat

Pemalang - Sebanyak 368 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, (eselon II), Administrator (eselon III) dan Pengawas (eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, Rabu (29/12), dilantik dan diambil sumpahnya Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo di pendopo rumah dinas bupati.

Pejabat yang dilantik tersebut masing - masing terdiri dari pejabat eselon II sebanyak 12 orang, eselon III sebanyak 124 orang dan eselon IV sebanyak 232 orang. Dari jumlah tersebut, ada yang dimutasi menduduki jabatan baru dan juga ada yang dipromosikan naik jabatan.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik antara lain, Sodik Ismanto, menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Pemalang, kemudian dr Yulies Nuraya menjabat Kepala Dinas Kesehatan, Abdul Rachman, Jabatan baru Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Suhirman, menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Yanuaris Nitbani menjaabat Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika.

Sedangkan pejabat eselon tiga antara lain, Rina Purwokanti Jabatan baru Kepala Bidang Pos, Telekomunikasi dan Statistik pada Dinas Komunikasi dan Informatika, Imron Hasani Jabatan baru Sekretaris pada Kecamatan Comal, Listyo Pratomo Jabatan baru Kepala Bidang Sumberdaya Kesehatan, Kisnodo jabatan baru Kepala Bidang Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Titi Resmiyati Jabatan baru Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika kemudian pejabat eselon IV antara lain, Kurniasih Puji Rahayu jabatan baru Kepala Subbagian Dokumentasi Pimpinan pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah, Sri Udayanti jabatan baru Kepala Seksi Layanan dan Informasi pada Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Jaju Ningsih jabatan baru Kepala Seksi Informasi Publik pada Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika.

Dalam arahannya, Bupati Agung mengatakan, pelantikan, pengukuhan dan Pengambilan Sumpah kepada para pejabat yang dilaksanakan hari ini adalah sebagai rangkaian pengisian pejabat definitif melalui mutasi/rotasi dan seleksi secara terbuka dan kompetitif.

Selain menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada mereka yang baru dilantik, bupati berpesan bahwa jabatan baru yang mereka emban harus dilaksanakan dengan amanah dan semangat. Bupati minta mereka bisa menunjukan dedikasi, loyalitas, kinerja melalui inovasi dan prestasi dan berharap mereka dapat mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pemalang.

Menurut bupati, integritas perangkat daerah maupun aparatur sipil negara harus dijaga dan ditegakkan sebagai formula untuk mencegah terjadinya korupsi yang sangat merugikan negara karena mengakibatkan melambatnya pertumbuhan ekonomi, menurunnya daya saing dan investasi, meningkatnya kemiskinan serta ketimpangan pendapatan.

"Hal tersebut saya tunjukkan pula pada kewenangan Tim Penilai Kinerja ASN yang telah berkerja keras dalam memberikan pertimbangan, saran dan masukan penataan jabatan administrator dan jabatan pengawas," kata bupati.

Acara ini juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Tatang Kirana, Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan Sekretaris Daerah M. Arifin.