Gubernur Sultra Pastikan Kesiapan Buton Sebagai Tuan Rumah Porprov

Buton - Gubenur Sulawesi Tenggara Ali Mazi melakukan lawatan di Buton. Orang Nomor satu di Sultra tersebut meninjau sarana olahraga sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Lapangan Pasarwajo, Kelurahan Kambulambulana, Kamis (30/12).

Ali Mazi disambut langsung Bupati Buton La Bakry, Kapolres Buton AKBP Gunarko, Dirut Bank Sultra Abdul Latif dan kepala OPD terkait. Ali Mazi bersama rombongan memastikan kesiapan Kabupaten Buton dan Kota Baubau untuk melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV tahun 2022.

"Karena kalau tidak dipastikan, Saya khawatir jangan sampai kita sudah fokus ternyata pelaksanaanya tidak benar," ungkap Ali Mazi.

Orang Nomor satu di Sultra ini menuturkan kedua daerah tersebut sudah siap untuk melaksanakan Porprov pada awal Desember 2022 mendatang

"Saya lihat dari beberapa lokasi yang sudah dikunjungi sudah representatif dan bisa untuk menampung semua kegiatan atau cabor yang ada di Sultra. Cuma nanti ada tambahan jenis olahraga jet ski," katanya.

Lebih lanjut gubernur menekankan untuk pembuatan GOR dipastikan Januari awal tahun akan mulai tender.

Selain meninjau lokasi sarana olahraga, politisi Nasdem ini juga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di lapangan Pasarwajo, Kabupaten Buton.

"Saya bersyukur melihat animo dan keseriusan masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi massal di Kabupaten Buton ini," tutur Gubernur.

Dikatakannya, sangat luar biasa inovasi dari Bupati Buton dan Kapolres Buton yang mengadakan doorprize sebagai upaya meningkatkan semangat masyarakat untuk melakukan vaksinasi

Gubernur Sultra langsung menyerahkan satu unit sepeda motor sebagai tambahan hadiah utama doorprize dalam pelaksanaan vaksinasi massal.

"Alhamdulillah tadi saya lihat sangat ramai sekali. Masyarakat sangat antusias melaksanakan vaksin karena selain bisa vaksin masyarakat yang beruntung juga dapat membawa pulang hadiah berupa motor, sepeda, dispenser dan masih banyak lagi," tandas Gubernur Sultra.

Gubernur Sultra berharap diakhir tahun 2021 ini Sultra akan tembus 70% dalam pelaksanaan vaksinasi.