Wabup Kepahiang Lantik 160 Pejabat Fungsional

Kepahiang - Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata melantik pejabat fungsional dalam lingkungan pemerintah Kabupaten Kepahiang di Aula Dinas Pendidikan, Jumat (31/12).

Pelantikan pejabat fungsional tersebut dalam rangka menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi dalam mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik,untuk itu perlu dilakukan penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

Terdapat sekitar 160 pejabat administrasi yang dilantik menjadi pejabat fungsional.

 

Dalam sambutannya, Wabup Zurdi menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepahiang telah berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri, KASN, Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan mendapatkan hasil pemerintah daerah wajib melaksanakan pelantikan pejabat administrasi ke dalam jabatan fungsional.

“Proses penyederhanaan birokrasi dari pejabat administrasi menjadi pejabat fungsional ini sudah melalui tahapan yang panjang dan terakhir kita mendapatkan surat persetujuan penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional di lingkungan pemerintah kabupaten/kota di Bengkulu. Maka dari itu hari ini saudara dilantik menjadi pejabat fungsional,” ujarnya,

Dirinya berharap dengan dilantiknya pejabat fungsional dalam lingkungan pemerintah daerah kabupaten Kepahiang dapat menciptakan ASN yang lebih profesional serta dapat meningkatkan kinerjanya terutama bagi kabupaten Kepahiang.

“Selain itu juga semoga dengan dilantiknya saudara sebagai pejabat fungsional dapat mewujudkan visi dan misi bupati dan wakil bupati Kepahiang yaitu Maju, Mandiri, Sejahtera dan Berdaya Saing. Tanpa bantuan dari saudara sekalian tidak lah mungkin visi dan misi tersebut dapat terwujud,” pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Kepahiang Hartono, asisten dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang.