Jadi Anggota Dewas PDAM, Bina Siap Awasi Kerja Direksi

Pemalang - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo melantik Bina Pratama menjadi Anggota Dewan Pengawas PDAM Tirta Mulia Kab. Pemalang, Jumat (31/12) di Gedung Sasana Bhakti Praja, bersamaan dengan pelantikan Direktur Utama PT. BPR Bank Pemalang (Perseroda).

Ditemui awak media usai acara, Bina Pratama mengungkapkan harapannya agar masyarakat Pemalang bisa mendapat akses air bersih lebih baik lagi. Menurutnya, saat ini PDAM baru bisa mengaliri tidak lebih 20 persen dari masyarakat Pemalang.

"PDAM (red-Tirta Mulia) baru mengaliri sekitar 19 persen kurang lebih," ungkapnya.

Meskipun sebagai Pengawas tidak masuk ranah operasional perusahaan, tetapi melalui fungsi pengawasan, dirinya akan memastikan kerja direksi berjalan sesuai dengan rencana kerja yang telah dibuat, sehingga harapan meningkatnya jangkauan dan kualitas pelayanan bisa terwujud.

"Sebagai dewan pengawas tugas saya hanya mengawasi pelaksanaan tugas dari Direksi itu berjalan on the track atau tidak, sesuai rencana kerja yang mereka rencanakan bagus atau tidak dan harapan saya, setelah jadi dewan pengawas saya dapat menunjang kerja direksi lebih baik lagi," lanjut Bina.

Sementara itu, Bupati Agung, dalam sambutannya berharap agar dua pejabat BUMD yang baru dilantik tersebut dapat bekerja dengan optimal. Kepada Bina Pratama, Agung berpesan agar tugas pengawasan yang diemban Bina, dapat memastikan fungsi manajemen, mulai dari perencanaan sampai evaluasi berjalan dengan baik.

"Pastikan setiap proses perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi kegiatan berjalan dengan baik, sehingga kinerja perusahaan maupun kualitas pelayanan dapat terus meningkat," tegas Agung.

Adapun kepada Tri Hary sebagai Direktur Utama PT BPR Bank Pemalang, Agung berpesan agar dapat bekerja selangkah lebih maju, dengan menekankan pentingnya faktor pembeda dengan bank-bank lainya.

"Perlu adanya faktor pembeda yang membedakan PT BPR Bank Pemalang dengan bank-bank lainnya. Hal tersebut untuk menarik minat pelanggan menggunakan jasa layanan yang kita tawarkan," pesan Agung.