Wakapolres Batang Pimpin Apel Gelar Pasukan Malam Tahun Baru

Batang - Wakapolres Batang Kompol Gali Atmajaya menekankan kesiapan dan kedisiplinan dalam pengamanan malam pergantian tahun.

“Saya tekankan agar seluruh Perwira Pengendali dilapangan untuk memberikan pengarahan dan betul betul mengawasi anggotanya, sehingga mereka mengerti akan tugasnya ketika dilokasi dan jaga kedisiplinan,” kata Wakapolres Kompol Gali Atmajaya usai memimpin apel gelar pasukan malam tahun baru 2022 di halaman Mapolres Batang, Kabupaten Batang, Jumat (31/12).

Ia menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini tidak boleh dianggap ‘enteng’ sebagai agenda tahunan biasa, sehingga mengurangi kewaspadaan terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa Pandemi COVID-19 saat ini.

“Meski tugas pengamanan sudah sering dilakukan, namun kita tidak boleh underestimate, kita harus lebih peduli, jangan sampai ada kerumunan atau kumpulan di malam tahun baru yang berpotensi menimbulkan klaster baru persebaran COVID 19,” tegasnya.

Selain itu, Wakapolres juga menyampaikan agar selalu berkoordinasi dalam pengamanan dengan semua pihak dan sehingga segala permasalahan yang ada dengan cepat bisa teratasi.

“Diharapkan selalu bersinergi dengan semua pihak yang terlibat pengamanan dan tidak ragu dalam penanganan masalah serta bergerak cepat untuk mengatasi bersama,” tandasnya.

Ia menambahkan, laksanakan  pengamanan  secara  humanis  dan profesional serta berikan  pelayanan  pengamanan terbaik.

“Harapanya, kegiatan pengamanan dapat berjalan aman, tertib dan kondusif,” ujar dia.