Vaksinasi Capai 70,33 Persen, Bupati Batang Instruksikan Vaksinasi Anak

Batang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang pada awal tahun 2022 telah melakukan pencapaian vaksinasi umum dosis pertama yang sudah melampaui target 70,33 persen dan vaksinasi lansia mencapai 62,5 persen.

Mulai, Senin (3/1), yang bertepatan dengan masuknya pelajar ke sekolah, Pemkab Batang akan memulai vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Alhamdulillah vaksinasi di Kabupaten Batang untuk masyarakat umum dan Lansia sudah melampaui target yang selama ini kita kejar. Oleh karena itu, saat ini kita segera memulai vaksinasi untuk anak-anak,” kata Bupati Batang Wihaji saat ditemui di Kantor Bupati, Senin (3/1).

Pelaksanaan vaksinasi anak akan dimulai dengan sasaran vaksinasi siswa-siswi yang berada di kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD).

“Hari ini semoga sudah bisa dimulai karena lebih cepat akan lebih baik. Pemkab Batang sendiri sudah tertinggal sedikit dari beberapa kota dan kabupaten lainnya di Jawa Tengah,” jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi bagi murid sekolah itu dapat selesai dalam waktu yang singkat. Ia memperkirakan dapat selesai dalam waktu hanya satu bulan.

Kalau, lanjut dia, vaksinasi bagi satuan pendidikan biasanya lebih mudah dan cepat pelaksanaannya. Pasti ramai, maka saya kira bakal cepat pelaksanaannya. Satu bulan saya pikir selesai itu untuk pemberian dosis pertamanya.

Ia menambahkan, vaksinasi dosis pertama yang akan diperoleh anak usia 6 hingga 11 tahun itu yakni jenis Sinovac.

“Dari data Disdikbud Kabupaten Batang jumlah kebutuhan vaksin COVID-19 untuk pelajar usia 6-11 tahun diperkirakan di angka 60.349. Data itu merupakan jumlah siswa SD se-Kabupaten Batang,” tandasnya.