Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Dalam Rangka Penyetaraan Jabatan Administrasi, Ke Dalam Jabatan Fungional ASN

Tomohon - Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut mewakili Wali Kota Caroll JA Senduk memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dalam rangka penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungional ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, di GOR Babe Palar Tomohon Jumat (31/12).

Wenny Lumentut, dalam sambutan mengatakan, dengan berlakunya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional maka Pemerintah Kota Tomohon telah melakukan penyesuian beberapa jabatan dari jabatan struktural ke jabatan fungsional.

"Tujuan utama dalam pelaksanaan penyetaraan jabatan ini adalah untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Penyederhanaan birokrasi juga bertujuan untuk meningkatkan responsivitas dan meningkatkan kualitas output dari birokrasi itu sendiri, dengan begitu dengan struktur organisasi yang lebih ramping, diharapkan pelayanan publik dalam pengambilan keputusan dapat lebih cepat, efisien dan dinamis," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, unsur rohaniawan, Asisten Umum Setda Kota Tomohon ODS Mandagi, MAP, Kepala BKPSDM Josias Makalew SPt.