Pemkab Demak Targetkan Vaksinasi 114.516 Anak 6-11 Tahun

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak menargetkan pelaksanaan vaksinasi untuk anak 6-11 tahun sebanyak 114.516 dalam 12 hari.

Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Singgih Setyono mengungkapkan, agar target tersebut bisa terpenuhi maka setiap harinya kecamatan harus mencapai target minimal vaksin sebanyak 9.990 dosis.

"Setiap Puskesmas sehari minimal sebanyak 365 dosis,” katanya pada Rakor Vaksinasi COVID-19 pada Anak 6-11 Tahun di Ballroom Wakil Bupati, Senin (3/12).

Untuk mencapai target lebih dari itu, lanjutnya, anak TK yang akan masuk SD juga dilakukan vaksinasi asalkan umur sudah mencapai 6 tahun.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Guvrin Heru Putranto meminta, meskipun fokus utama pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun, namun penyuntikan vaksin untuk lansia dan masyakat lainnya tetap dilakukan.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, saat ini vaksinasi Demak berada di angka 75,12 persen. Sedangkan cakupan vaksin dosis satu di Jateng sebesar 79 persen. Itu artinya Demak sudah ada di bawah rata-rata Jawa Tengah.

“Minimal Demak harus mencapai 80 persen, dan ini perlu perhatian semua pihak,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten I Sekda Demak AN Nur Wahyudi dan Kadis Permades P2KB Daryanto.