237 Siswa Ikuti Vaksinasi di SDN Kedungwaru Demak

Demak – Sebanyak 237 siswa berusia 6-11 tahun mengikuti vaksinasi COVID-19 di SD Negeri Kedungwaru Lor Kecamatan Karanganyar, Senin (03/01/21). Untuk mendukung program tersebut, TNI dan Polri turut melakukan pengamanan dan memonitoring jalannya vaksinasi.

Wakapolsek Karanganyar Iptu Saroni menyampaikan, pengamanan tersebut dilakukan untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi untuk anak 6 sampai 11 tahun di awal tahun 2022

“Kami Polsek Karanganyar bersama Koramil 08/Karanganyar bersinegi untuk melakukan pengamanan vaksinasi agar kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar,” kata Iptu Saroni.

“Dari total 237 siswa yang mengikuti vaksinasi tersebut, berasal dari siswa SD Kedungwaru Lor dan siswa SD TQ Kedungwaru Lor,” imbuhnya.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, pihaknya memberikan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi dan memberikan dukungan moril kepada siswa agar tidak takut saat dilakukan penyuntikan.

“Disini kami melakukan pendampingan kepada siswa yang akan disuntik guna memberikan semangat dan dukungan moril, agar tidak takut ketika disuntik,”ujarnya.

Adapun vaksin yang digunakan dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini yakni Sinovac dan bertugas sebagai vaksinator dari Nakes Puskesmas Karanganyar II.