Pemkab Batang Umumkan Undian Vaksinasi COVID-19 Berhadiah

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang mengumumkan undian vaksinasi COVID-19 berhadiah periode 24-31 Desember 2021. Undian vaksinasi COVID-19 berhadiah ini kolaborasi  Forkopimda Kabupaten Batang yang didukung oleh Bank Jateng dan Koperasi Husada. Ada 51 hadiah dan pemenang yang mendapatkan hadiah sepeda motor diperoleh Sri Atun warga Desa Kebumen Kecamatan Tersono.

“Tujuan undian vaksinasi COVID-19 berhadiah ini untuk membangunkan animo masyarakat Kabupaten Batang dalam meningkatkan Herd Imunity di Kabupaten Batang tidak besaran hadiahnya saja,” kata Bupati Batang Wihaji saat ditemui di Pendapa Kabupaten Batang, Selasa (4/1).

“Alhamdulillah dengan adanya undian, target vaksin yang diberikan Pemkab Batang sudah bisa tercapai tepat pada tanggal 31 Desember 2021. Pencapaian vaksinasi sudah 70,33%. Cara ini terbukti ampuh untuk melakukan percepatan vaksinasi Kabupaten Batang dengan antusias masyarakat yang ingin vaksinasi,” jelasnya.

"Pecepatan vaksinasi COVID-19 sangat cepat, tercatat pada 4 Desember 2021 pencapaian vaksinasi 62% sampai pada 4 Januari 2022 ini pecapaian vaksinasi sudah 71,6%, artinya adanya undian vaksinasi COVID-19 berhadiah sangat berpengaruh sekali," sambung Wihaji.

Wihaji mengatakan, Pemkab Batang memang sudah mencapai target 70% vaksinasinya, tetapi dirinya meminta untuk tetap pemberian vaksin berjalan seperti biasanya agar herd immunity terus meningkat.