Bupati Subang Harap Sistem 'Smart Tax' Bantu Majukan Daerah

Subang - Bupati Subang, Provinsi Jawa Barat, Ruhimat berharap sistem pajak pintar (smart tax) yang dirancang Antara Digital Media bisa membantu memajukan daerah.

Hal itu dikatakan Ruhimat, saat sosialisasi penerapan 'smart tax' untuk memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD) oleh CEO Antara Digital Media Darmadi, di rumah dinas Bupati Subang, Kamis (6/1) sore.

Bupati yang akrab disapa Kang Jimat ini berharap melalui sistem smart tax nantinya mampu meminimalisasi praktik manipulasi pajak oleh oknum 'nakal'.

"Kami siap menerapkan sistem smart tax ini di restoran, hotel, kafe, dan lain sebagainya. Diharapkan dengan penerapan teknologi ini akan membantu Subang menjadi kota modern yang semakin menarik bagi investor," tandasnya.

Sementara itu, CEO Antara Digital Media Darmadi mengatakan, pihaknya akan gencar mengajak pemerintah daerah untuk menerapkan smart tax. Apalagi seperti diketahui sekitar 65 persen penerimaan negara bersumber dari pajak.

"Semakin minimal kebocoran pajak mulai dari daerah, semakin cepat juga Indonesia maju dan sejahtera," pungkas pimpinan anak usaha LKBN ANTARA tersebut.