Polres Demak Hadirkan "Superhero" untuk Sukseskan Vaksinasi Anak

Demak – Untuk menyukseskan vaksinasi anak usia 6-11 tahun tentunya bukan hal yang mudah, sebab mereka pada umumnya masih merasa takut untuk disuntik. Namun, Polres Demak memiliki ide yang kreatif dengan menghadirkan tokoh-tokoh superhero hingga badut pada pelaksanaan program Vaksinasi Anak Kota Wali (Si Sakti) di MI Negeri Mlaten 5, Selasa (4/1).

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono berharap dengan kehadiran tokoh superhero seperti Spiderman, Bumblebee "Transformers" dan badut, diharapkan dapat mengurangi rasa takut dan memberikan motivasi anak-anak untuk berani divaksin.

AKBP Budi menjelaskan, dengan program Si Sakti, nantinya dapat menyukseskan program pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

"Saya melihat antusiasme anak-anak untuk divaksin sangat menyenangkan. Saya minta jajaran Polres Demak berinisiatif dalam percepatan vaksinasi anak," katanya.

Lebih lanjut, kapolres menargetkan seluruh anak di Kabupaten Demak dapat menerima suntikan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun, tentunya dengan melakukan berbagai macam metode dan inovasi sehingga penyuntikan vaksin tidak menakutkan bagi anak.

"Lakukan vaksinasi anak dengan berbagai metode dan inovasi sehingga vaksinasi tidak menakutkan bagi anak. Beri rasa aman dan tenang agar pembelajaran tatap muka berjalan lancar," pungkasnya.