Pemkot Tomohon Terima 10 PJUTS

Tomohon - Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages Korwil Sulawesi Utara bersama Forum Komunikasi Pelaksana PJUTS melaksanakan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Provinsi Sulawesi Utara dan Peresmian Percontohan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya di Rumah Budaya Nusantara Wale Ma'zani Tomohon, Rabu (5/12).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan revitalisasi Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya Provinsi Sulawesi Utara menuju Indonesia terang. Pada kesempatan ini, diresmikan juga 10 unit percontohan PJUTS di Tomohon.

Sekjen LPP FBDH Saeful Anwar mewakili Ketua Umum LPP FBDH Kanjeng Pangeran Aryo Citropanuwun Al Abdussalam Aziz, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini memiliki program yang secara langsung menyentuh masyarakat, diantaranya sebuah program menuju Indonesia Terang, yakni Penerangan Jalan Tenaga Surya, program ini akan diluncurkan sesegera mungkin, bahkan dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan di kabupaten/kota seluruh Indonesia.

"Untuk Sulut setiap kabupaten/kota sebanyak 5.000 unit. Hari ini juga Penandatanganan NPH (Naskah Perjanjian Hibah) Daerah Provinsi Sulawesi Utara, isinya sebagai serah terima pelaksanaan semua persiapan yang ada," pungkasnya.