Polrestabes Palembang Dukung Pemkot Kejar Target Vaksinasi

Palembang - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus berupaya untuk mengejar target vaksinasi. Dukungan ini pula datang dari berbagai instansi, kali ini Polrestabes Kota Palembang yang menggelar Gebyar Vaksinasi Anak Merdeka Polrestabes Palembang di Palembang Indah Mal (PIM),

Wali Kota Palembang Hanrojoyo hadir dan memberikan apresiasi terhadap Polrestabes yang perduli akan imunitas masyarakat Kota Palembang sebagai upaya menekan angka penyebaran COVID-19.

"Atas nama pemerintah saya berterima kasih kepada jajaran Polrestabes, baru bertugas sudah menggelar vaksinasi. Vaksinasi ini harus kita dukung dan menjadi tanggung jawab kita bersama," ujar orang nomor satu di Kota Palembang ini, Minggu (9/1).

Harno menyebutkan, untuk anak penerima vaksinasi targetnya ada 128 ribu sasaran.

"Tadi Pak Kapolres, Kombes Pol Mokhamad Ngajib SIK menargetkan 10 ribu perhari, artinya target ini bisa kita capai, secara bersama-sama kita berupaya menyelesaikan target vaksinasi ini dengan nyaman dan aman," katanya.

Kalau imunitas anak-anak bagus lanjut dia, semua sehat bukan hanya imunitas yang didapat namun semangat yang baru merupakan obat yang paling ampuh.

"Untuk itu, mari jaga imunitas dengan baik, dengan cara mengikuti vaksinasi minimal menjadi penangkal kita dari virus," jelasnya.

Selain itu lanjut mantan Anggota dewan Kota Palembang ini, pihaknya juga mengejar target vaksinasi lanjut usia (Lansia) yakni 70 persen. Diakuinya, untuk vaksinasi Lansia memang banyak terkendala akibat para Lansia dan seseorang dengan Komorbid, seperti pasien diabetes, jantung, gagal ginjal, stroke, dan hipertensi yang vaksinasinya harus ditunda.

"Saat ini baru tercapai 59-60 persen, untuk itulah Mari bersama-sama kita sukseskan vaksinasi ini," kata dia.

Ia juga berpesan agar tim medis dapat menjaga kesehatan, karena dengan target vaksinasi mengharuskan para medis bekerja lebih ekstra.

"Alhamdulillah antusias warga untuk vaksinasi cukup tinggi dan kita imbau agar tetap menjaga protokol kesehatan, agar terhindar dari penyebaran COVID-19," ujarnya.