Wawali Surakarta Ingin Camat Pasar Kliwon Baru Kembangkan Wilayahnya

Solo – Wakil Wali Kota Teguh Prakosa mengatakan Camat yang baru harus mampu meneruskan ide-ide segar menggunakan inovasi baru dengan tujuan akhir perubahan signifikan di Kecamatan Pasar Kliwon.

Hal ini disampaikan Teguh dalam Kegiatan Pisah Sambut Camat Pasar Kliwon dari Ari Dwi Daryatmo diagantikan pejabat baru Ahmad Khoironi.

“Daerah-daerah kumuh sebelum 2024 harus sudah tidak ada. Fasilitas publik yang sudah ada harus mampu mendorong masyarakatnya untuk memanfaatkan dan memelihara,” kata Teguh.

Ari yang sekarang bertugas sebagai Camat Jebres digantikan Khoironi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Pasar Kliwon.

Diharapkan dengan camat yang baru dan yang pindah tugas ke Kecamatan Jebres diharapkan adanya kerjasama dengan seluruh stake holder di Pasar Kliwon dan Jebres.

Terkait pengembangan UMKM, Teguh meminta disediakan show room atau ruang pamer produk – produk UMKM setempat. Begitu pun di kantor kelurahan bisa disediakan ruang display serupa.

Ari Dwi Daryatmo menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas dukungan segenap Muspika, para lurah, stake holder dan tokoh masyarakat serta para ASN Kecamatan Pasar Kliwon dalam menjalin kerjasama dan berkontribusi untuk kemajuan wilayah Pasar Kliwon.

“Selama kurun waktu hampir empat tahun, banyak kesalahan dan tingkah laku yang kurang berkenan kami mohon maaf. Matur nuwun atas segala bantuan dan kerjasama yang telah diberikan Bapak Ibu sekalian dan semua oihak yang telah membantu dalam pelayanan masyarakat di Pasar Kliwon,” ucap Ari.

Sementara itu, Camat Pasar Kliwon yang baru Ahmad Khoironi menyatakan, penghargaannya pada Ari yang selama empat tahun sudah memberikan bimbingan dan darma bhaktinya pada Kecamatan Pasar Kliwon beserta semua kelurahan dan warga masyarakatnya.

“Selama empat tahun dengan bimbingan Bapak Ari semua kegiatan di kecamatan dan semua kelurahan berjalan lancar. Wilayah dengan kompleksitas dengan wilayah pemerintahan, pusat ekonomi di Pasar Kliwon, pusat budaya dan keagamaan merupakan gudang permasalahan yang kompleks,” ungkap Roni.

Dengan berbagai penghargaan yang diterima Kecamatan Pasar Kliwon baik tingkat kota maupun provinsi, diharapkan ke depan semakin sejahteea masyarakatnya dan berbagai prestasi bisa diraih.