Wagub Jateng Tinjau Vaksinasi Anak di Batang

Batang - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen meninjau langsung vaksinaai anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Batang. Ia didampingi Wakil Bupati Batang Suyono mendatangi SD Madrasah Ibtidaiyah Salafiah, Desa Gapuro, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Rabu (12/1).

Sepanjang kunjungannya, Taj Yasin  banyak berinteraksi dengan para siswa yang menjalani vaksinasi.

Ia meminta para siswa mengajak teman-temannya yang masih takut ikut vaksinasi Covid-19.

“Tidak ada temuan. Cuma tadi ada tiga anak yang belum bisa divaksin. Ada yang darah tinggi dan kendala lain,” katanya.

Ia menyebut pelaksanaan vaksinasi anak di Kabupaten Batang termasuk lancar. Hingga saat ini tidak ada penolakan dari orang tua.

Gus Yasin menambahkan, bahwa untuk capaian vaksinasi di Jawa Tengah sudah di angka 82 persen. Untuk data berdasarkan NIK bahkan sudah lebih.

“Seperti di Kabupaten Tegal atau Kabupaten Pemalang, banyak warga yang bekerja di luar kota,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Batang Suyono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 di MI Gapuro menyasar 350 anak. Adapun total anak usia 6-11 tahun yang ditarget vaksinasi COVID-19 di Batang mencapai kisaran 76.552.

Rinciannya, 60 ribuan siswa SD Negeri dan sisanya MI. Saat ini, vaksinasi anak menyentuh angka 20 persen.

“Penambahan jumlah vaksinasi anak mencapai 3-4 persen tiap hari,” terangnya.

Saat ini target vaksinasi umum Kabupaten Batang mencapai 74.33 persen atau setara 462.540 jiwa. Total target vaksinasi umum mencapai 622 ribu. Untuk capaian vaksinasi Lansia mencapai 66.39 persen atau setara 45.411. Untuk total target lansia 68 ribu.