Wagub Jateng Lantik Kepengurusan Tiga PC Santri Gayeng Nusantara untuk Edukasi Stunting

Batang - Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen melantik secara langsung tiga kepungurusan Santri Gayeng Nusantara (SGN) tiga kabupaten/kota.

Taj Yasin Maimoen melantik Kepengurusan SGN Kabupaten Batang, Kabupaten Kendal dan Kota Pekalongan. Dalam kesempatan itu, ia meminta anggota SGN untuk turut mengedukasi masyarakat terkait bahaya stunting.

“Jateng sendiri saat ini masih berjibaku masalah stunting. Dan di tengah pandemi, kondisinya makin naik. Oleh karenanya, kami minta SGN tidak hanya fokus di pendidikan dan keagamaan, tapi turut membantu untuk mengedukasi masyarakat terkait stunting,” kata Wagub yang akrab disapa Gus Yasin tersebut, saat ditemui usai melantik SGN di GOR Muksatek, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Rabu (12/1).

Sementara itu, Wakil Bupati Batang Suyono yang menghadiri pelantikan turut memberikan apresiasi kepada pengurus SGN di tiga kabupaten/kota tersebut.

Selain itu, ia juga berharap SGN dapat turut berperan untuk menjaga moralitas bangsa. Sehingga mampu meminimalisir degradasi akhlak pemuda di Indonesia.

“Kami berharap para santri dapat membina mengembalikan moral bangsa. Selain itu kami harap santri juga bisa menunjukkan kepekaannya terhadap permasalahan yang ada di sekitar mereka. Sehingga bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.